Kesan Pertama Oezil Bertemu Zidane, Gugup dan Tangan Berkeringat

Kesan Pertama Oezil Bertemu Zidane, Gugup dan Tangan Berkeringat
Sumber : Detik

Trendingtopic – Kesan Pertama Oezil Bertemu Zidane, Gugup dan Tangan Berkeringat. Mesut Oezil berkisah tentang kesan pertamanya bertemu Zinedine Zidane. Oezil sangat gugup sampai tangannya berkeringat. Pertemuan pertama Oezil dengan Zidane terjadi pada 2010. Oezil diboyong oleh pelatih Jose Mourinho yang memulai perjalanan pertamanya sebagai pelatih Real Madrid.

Mourinho pada saat itu juga mempromosikan Zidane ke dalam jajaran staf kepelatihan Madrid. Zidane dipercaya The Special One sebagai penasihat khusus. Pria yang kini menjadi manajer Manchester United itupun membawa Zidane ke ruang ganti pemain, yang di sana juga ada Oezil. Itu menjadi momen pertama Oezil bertatap muka secara langsung dengan Zidane, sosok yang diidolakan sejak kecil.

“Saya sangat gugup, bahagia, dan bersyukur juga karena Madrid adalah klub yang sangat besar. Saya telah bermimpi bermain di sana karena idola saya, Zinedine Zidane, bermain untuk mereka juga,” kata Oezil seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Hari pertama saya di sana ada Mourinho dan semua rekan satu tim saya, tentu saja ketika Anda seorang pemain baru di ruang ganti Anda sedikit kalem dan gugup karena pemain besar ada di klub besar itu. Saya sangat gugup ketika bertemu Zinedine Zidane, itu adalah hal yang paling penting bagi saya,” sambungnya.

“Itu di ruang ganti. Mourinho membawanya ke tim pertama sebagai asisten pelatihnya. Dia ada di ruang ganti, jadi tentu saja tangan saya berkeringat. Anda ingin mencoba berbicara dengannya, tetapi dia sangat santai sebagai manusia. Dia sangat tenang dan saya sangat menikmati pertemuan pertama dengannya.”

“Tentu saja saya teringat banyak hal. Saya berpikir tentang waktu ketika saya masih muda bersama teman-teman saya, saya membeli jersey-nya dan bermain menirukannya ketika saya dewasa,” ungkap Oezil.

Oezil tak pernah merasakan dilatih secara langsung oleh Zidane. Pria asal Jerman itu hengkang ke Arsenal pada 2013 dan Zidane baru menjadi pelatih kepala Madrid pada Januari 2016.

Oezil tak lama lagi bakal bertemu Zidane lagi. Keduanya ikut serta dalam pertandingan legenda Arsenal vs legenda Real Madrid pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *