Empat Alasan Erick Thohir Dipilih Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi

Empat Alasan Erick Thohir Dipilih Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi
Sumber : Tempo

Trendingtopic – Empat Alasan Erick Thohir Dipilih Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi di Istana Bogor, pada hari ini Jumat, 7 September 2018. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi, Eriko Sortadurga memastikan ketuanya adalah pengusaha muda Erick Thohir. “Ya sampai saat ini dan waktu pertemuan para sekjen masih seperti itu (Erick Thohir),” ujar Eriko kepada Tempo, Jumat, 7 September 2018.

Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi Arsul Sani membeberkan, ada empat pertimbangan jika akhirnya Erick Thohir dipilih menjadi Ketua Timses Jokowi. Ini alasannya:

  1. Rekam jejaknya baik dalam kepemimpinan dan kemampuan manajerial. “Ini dibuktikan tidak hanya dari sukses Asian Games 2018 yang barusan digelar, tetapi juga dari rekam jejaknya sebagai pebisnis,” kata Arsul kepada Tempo, Jumat, 7 September 2018.
  2. Muda, akan leluasa masuk ke kelompok-kelompok milineal.
  3. Sebagai pebisnis, bisa menjadi jembatan aspirasi antara kalangan bisnis dengan Jokowi-Ma’ruf.
  4. Bisa diterima semua partai pengusung Jokowi-Ma’ruf.

Nama  Erick disebut calon wakil presiden Ma’ruf Amin sebagai ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf, saat mengunjungi kantor PP Muhammadiyah, Rabu malam, 5 September 2018. Menurut mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu, Erick cocok menjadi ketua tim kampanye karena merepresentasikan golongan muda. “Beda, kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan,” kata Ma’ruf dengan tawa berderai.

Master lulusan administrasi bisnis California State University itu menduduki kursi penting di kalangan olahraga. Ia Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, dan menjadi Ketua Panitia Asian Games Jakarta-Palembang 2018 yang ditutup 2 September lalu. Di bawah kepemimpinannya perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu mendapat pujian dari banyak kalangan. Inilah yang ditengarai membuat Jokowi kepincut Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *