Mau Bikin Aplikasi Saingan Go-Jek, Menhub: Kita Matangkan Dulu

Mau Bikin Aplikasi Saingan Go-Jek, Menhub: Kita Matangkan Dulu
Sumber : Detik

Trendingtopic – Mau Bikin Aplikasi Saingan Go-Jek, Menhub: Kita Matangkan Dulu. Pemerintah menjajaki pembuatan aplikasi transportasi online serupa Go-Jek atau Grab. Mengenai hal tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, saat ini ia tengah melakukan pematangan program dengan mendiskusikan rencana ini dengan berbagai pihak.


“Ya itu ada pemikiran dari berbagai pihak, tapi belum matang, kita akan matangkan dulu,” kata dia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Budi Karya menjelaskan, soal alasan mengapa Telkom diajak untuk berpartisipasi dalam melahirkan aplikasi saingan Go-Jek dan Grab milik pemerintah. Ketika ditanya oleh wartawan apakah Telkom akan menjadi aplikator, Budi mengaku hal tersebut bisa saja terjadi.

“Bisa iya, tapi kita sedang diskusikan ini,” kata dia.

Sementara itu mengenai keputusan Mahkamah Agung (MA) kembali mencabut aturan transportasi online, Budi Karya menjelaskan dalam seminggu ini akan bertemu ahli dan akan mengkaji ulang aturan tersebut.

“Saya sebagai bagian dari pemerintah tentu menghargai apa yang ditetapkan MA. Kami dalam satu minggu ini akan bertemu dengan para ahli akan lakukan satu konsolidasi, jadi mana-mana yang masih diperbolehkan akan kita atur,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *