Tentang Relawan Kardus yang Dimaksud Jokowi

Tentang Relawan Kardus yang Dimaksud Jokowi
Sumber : Detik

Trendingtopic – Tentang Relawan Kardus yang Dimaksud Jokowi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pengarahan khusus ke relawan Pro Jokowi (Projo). Saat itulah Jokowi menilai bahwa Projo bukanlah relawan kardus.

“Dan saya meyakini relawan Projo itu bukan relawan kardus. Bukan relawan kardus,” ujar Jokowi saat memberikan pengarahan secara tertutup dari awak media dalam Rakornas IV Projo di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Minggu (16/9/2018). Relawan Projo, disebutkan Jokowi, memiliki militansi yang tinggi. Selain itu juga relawan yang punya niat untuk ikut memperbaiki negara.

“Betul-betul relawan yang memiliki militansi yang tinggi, semangat yang tinggi, ingin ikut memperbaiki negara,” jelasnya.

Menurut Jokowi, kehadirannya di Rakornas IV Projo untuk memberikan semangat secara langsung. Terutama agar para relawan bisa berjuang secara maksimal di Pilpres 2019 mendatang.

“Ya biar rekan-rekan relawan ini memiliki semangat, memiliki militansi yang tinggi dan mereka ingin berbuat yang baik. Intinya itu,” tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada relawan agar menyampaikan apa saja yang telah dia perbuat selama memimpin Indonesia. Serta tidak menggunakan isu SARA selama kampanye. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, pernyataan Jokowi itu karena relawan Projo tidak bisa dibayar militansinya dengan uang.

“Kita bukan relawan yang bergerak karena bayaran atau bermental kardus, dibayar baru bergerak. Kita bergerak dari hati,” kata Budi di lokasi yang sama, Minggu (16/9).

“Ya memang kami relawan yang bergerak dari bawah. Projo itu energi rakyat. Jadi pernyataan Pak Jokowi bahwa Projo itu bukan relawan kardus, itu sudah sangat tepat,” imbuhnya.

Lalu, siapa relawan kardus yang dimaksud Jokowi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *