Toyota: Penjualan Veloz Ngegas Terus

Toyota: Penjualan Veloz Ngegas Terus
Sumber : Detik

Trendingtopic – Toyota: Penjualan Veloz Ngegas Terus. Sejak 2015 lalu, Toyota memisahkan dua model Low MPV Avanza dan Veloz. Khusus untuk Veloz, mobil itu menarik karena kian diminati masyarakat Indonesia.

“Veloz luar biasa, meski basisnya Avanza 1.3, dia malah kontribusinya naik jadi 15 persen. Jadi ada tren dia cukup naik, Januari-Agustus 2018,” ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Singapura. Tidak seperti Avanza biasa, Veloz memiliki tampilan yang lebih futuristik dan lebih sporty dari Avanza. Bagian eksterior yang paling kentara adalah bagian grillenya.

Tak hanya bagian luar, bagian dalamnya juga lebih mewah. Untuk fitur hiburan audionya, Toyota memasang monitor TV di bagian atas kabin. Untuk sistem penggerak, Toyota mempercayakan mesin 1.3 liter atau 1.5 liter dengan harga jual mulai Rp 215,65 juta. Mesin itu menggerakkan roda belakang Veloz.

Di segmen 1.3 L, Veloz didukung dengan mesin NR yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 96,5 PS pada putaran mesin (rpm) 6000, dibandingkan pendahulunya dengan mesin K3 dengan tenaga maksimum 92 PS pada putaran mesin (rpm) 6000. Mesin 1NR mampu mencapai torsi maksimum 12,3 kg.m pada rpm 4.200 dibandingkan torsi mesin K3 11,9 kg.m pada rpm 4.400. Performa mesin ini, selain mampu mendukung manuver, konsumsi bahan bakar mesin 1NR juga lebih irit karena torsi maksimum bisa dicapai dalam rpm yang lebih rendah.

Sementara mesin 2NR berkapasitas 1.5 L menggantikan mesin 3SZ yang digunakan model sebelumnya. Meski dalam hal tenaga (power) maksimum tidak ada perubahan yaitu 96,5 PS pada putaran mesin (rpm) 6.000, mesin 2NR mempunyai torsi yang lebih baik karena mampu mencapai puncaknya 13,9 kg.m pada rpm 4.200 dibanding 3SZ yang mencapai torsi maksimum pada rpm 4.400, sehingga efisiensi bahan bakar lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *