Anies Baswedan Sebut Jakarta Siap Sambut Asian Para Games 2018

Anies Baswedan Sebut Jakarta Siap Sambut Asian Para Games 2018
Sumber : Tempo

Trendingtopic – Anies Baswedan Sebut Jakarta Siap Sambut Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta siap menjadi rumah Asian Para Games 2018. Kesiapan itu berupa pengadaan fasilitas umum yang ramah terhadap penyandangdisabilitas.

“Misalnya bus kami siapkan yang dek rendah, sehingga ramah bagi penyandang disabilitas,” ujar Anies di Parade Momo di Monas, Jakarta Pusat, Ahad, 23 September 2018. “Begitu juga dengan fasilitas umum utamanya di jalan protokol.”

Anies Baswedan mengatakan penyiapan fasilitas ramah disabilitas tersebut sudah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak persiapan fasilitas untuk Asian Games 2018. Beberapa fasilitas yang tersedia itu antara lain guiding block untuk penyandang tunanetra, pelican cross, dan ramp di pintu masuk di beberapa Halte Transjakarta.

Dikutip dari laman resmi Asian Para Games, Indonesia 2018 Asian Para Games atau INAPG 2018 adalah acara multi-olahraga internasional pertama di Asia, yang melibatkan atlet dengan berbagai disabilitas, yang diadakan di Indonesia. Dalam melanjutkan warisan dan kesuksesan Asian Games pertama di Indonesia pada tahun 1962, kota Jakarta dipilih sebagai lokasi dari multi-event ini pada 2018.

Acara ini akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018. Jumlah negara yang akan berkompetisi di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan di kompetisi ini adalah 43 negara. GBK akan menjadi lokasi utama pelaksanaan lomba tersebut.

Anies mengimbau pemilik gedung di Jakarta memanfaatkan momen Asian Para Games 2018 untuk memperbaiki fasilitas bagi penyandang disabilitas. “Khususnya yang di sekitar jalan protokol,” ujar dia.

Anies Baswedan optimistis Pemprov DKI bisa menyukseskan Asian Para Games 2018 ini. Sebab, Pemprov DKI telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 yang skalanya lebih besar dan lebih rumit dari sisi pengelolaan dibanding Asian Para Games 2018. “Jadi bagi tim di Pemprov ini sebuah pengulangan,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *