Tim Terbaik FIFA 2018 Diumumkan, Madrid Mendominasi Lagi

Tim Terbaik FIFA 2018 Diumumkan, Madrid Mendominasi Lagi
Sumber : Detik

Trendingtopic – Tim Terbaik FIFA 2018 Diumumkan, Madrid Mendominasi Lagi. Tim terbaik FIFA 2018 sudah diumumkan. Seperti tahun lalu, Real Madrid kembali mendominasi starting eleven tim itu. Ada empat pemain Madrid yang masuk FIFA FIFPro World XI 2018, yaitu Marcelo di posisi bek kiri, Sergio Ramos dan Raphael Varane (bek tengah), serta Luka Modric (gelandang). Meski Cristiano Ronaldo masuk starting XI atas performa hebatnya musim lalu di Madrid, tapi dia kini sudah terhitung pemain Juventus.

Total pemain Madrid yang terpilih masuk skuat ini berkurang satu dari musim lalu yang menempatkan lima pemain termasuk Toni Kroos yang tempatnya kini digantikan Varane.Sementara itu di sektor penjaga gawang, David de Gea berhak mengawal. Masuknya De Gea ini boleh dibilang mengagetkan mengingat Thibaut Courtois di acara FIFA Football Award ini mendapat gelar kiper terbaik.

Satu slot tersisa di lini belakang jadi milik bek Paris St-Germain dan Timnas Brasil Dani Alves. Di lini tengah ada gelandang Prancis dan Chelsea, N’Golo Kante serta rekan satu klubnya Eden Hazard.

Dua tempat lainnya di lini serang jadi milik penyerang Prancis dan Paris St-Germain, Kylian Mbappe serta kapten Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi. Sayangnya Messi dan Ronaldo absen dari panggung pengumuman karena berhalangan hadir.

FIFA FIFPro World XI ditentukan oleh para pesepakbola itu sendiri. Mekanismenya adalah melalui voting yang melibatkan lebih dari 26 ribu pesepakbola profesional. Masing-masing pesepakbola diminta memilih satu penjaga gawang, empat pemain belakang, tiga gelandang, dan tiga penyerang.

FIFPro World XI 2018

David de Gea; Dani Alves, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, N’Golo Kante; Eden Hazard, Lionel Messi, Kylian Mbappe; Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *