Hasil Liga Champions: Sempat Tertinggal, City Atasi Hoffenheim 2-1

Hasil Liga Champions: Sempat Tertinggal, City Atasi Hoffenheim 2-1
Sumber : Detik

Trendingtopic – Hasil Liga Champions: Sempat Tertinggal, City Atasi Hoffenheim 2-1. Manchester City memetik kemenangan saat menghadapi Hoffenheim di matchday 2 Liga Champions. Sempat kebobolan lebih dulu, City kemudian bangkit dan menang 2-1.

Bertanding di Rhein Nacker Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB, City sempat dikejutkan gol cepat Ishak Belfodil di menit pertama. Namun City kemudian mampu menyamakan skor tujuh menit kemudian melalui Sergio Aguero.

Upaya City terus dihentikan sampai David Silva mencetak gol penentu kemenangan tiga menit sebelum bubaran. Hasil ini membuat City sementara mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan di Grup F.
Jalannya Pertandingan
Pertandingan baru dimulai, Hoffenheim langsung membuat kejutan. Pada detik ke-44, Ishak Belfodil mampu menjebol gawang Ederson Moraes. Berawal dari umpan panjang akurat Kerem Demirbay, Belfodil mendapati ruang kosong dan langsung mampu mengonversi kesempatan tersebut dengan sempurna. Tuan rumah unggul 1-0.

Gol Belfodil menjadi gol tercepat kedua yang masuk ke gawang tim Inggris di Liga Champions, setelah gol Stephan El Shaarawy ke gawang Chelsea 2017 lalu. City merespons dengan cepat. Tujuh menit kemudian, berawal dari umpan David Silva ke Leroy Sane, pemain sayap Jerman itu memberikan operan akurat yang diselesaikan sempurna oleh Sergio Aguero. Skor menjadi imbang 1-1.

The Citizens memperlihatkan dominasinya di babak pertama. Raheem Sterling menjadi pemain yang cukup aktif dan beberapa kali membuat tusukan berbahaya. Beruntung bagi Hoffenheim, upaya mantan pemain Liverpool itu belum berujung manis.

Empat menit sebelum bubaran, Ederson membuat umpan 70 meter yang akurat ke arah Aguero. Namun, sang striker yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan malah gagal membuat gol karena sepakannya yang melambung. Babak pertama berakhir 1-1.
Pada babak kedua, City masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka rerus mencoba pelbagai cara untuk membalikkan keunggulan. Sane sempat membuat peluang emas di menit ke-75. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sayap Jerman ini tak mampu mengonversinya dengan apik.

Pertahanan Hoffenheim tampil disiplin sehingga tiap peluang City tak berhalan sesuai harapan. Tapi perjuangan lini belakang Hoffenheim menjadi sia-sia setelah terjadi kesalahan. Pada menit ke-87, David Silva berhasil memanfaatkan blunder Stefan Posch dan langsung menjebol gawang Hoffenheim. City menang tipis 2-1.

Susunan Pemain

Hoffenheim: Baumann; Posch, Hoogma, Akpoguma; Kaderabek, Demirbay (Hack 89′). Grilitsch (Bittencourt 82′), Brenet; Belfodil, Joelinton; Szalai (Kramaric 54′)

Manchester City: Ederson; Laporte, Otamendi (Stones 64′), Kompany, Walker; Silva, Fernandinho, Guendogan (Bernardo 68′); Sane, Aguero, Sterling (Mahrez 75′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *